Indonesia dan Malaysia Pernah Berdiri di Bawah Satu Bendera



Siapa sangka ternyata bangsa kita pernah menjadi kekuatan yang di segani tidak hanya di tingkat asia, bahkan bangsa di dunia mengakui kebesaran bangsa kita di kala masih dalam satu bendera nusantara, tentu argumen di atas merupakan suatu data sejarah besar bangsa nusantara yang punya nilai historis tinggi dalam kemajuan peradaban di asia tenggara pada waktu zaman dahulu kala.

Bangsa Malaysia dan Indonesia pernah berdiri dalam satu naungan nusantara, sehingga jangan heran apabila kedua bangsa ini punya kemiripan dalam bidang budaya, sosial, bahkan politik, karena kita dahulu pernah menjadi saudara sebangsa setanah air di bawah naungan bangsa nusantara.

Sejarah bangsa Indonesia dan Malaysia pernah menjadi kekuatan sejarah besar bangsa nusantara, kejadian di kala itu merupakan tonggak kebangkitan asia tenggara dalam melakukan sebuah rekonstruksi pembangunan di segala bidang, dan pada waktu itu merupakan zaman keemasan yang punya nilai historis yang begitu besar dalam sebuah sejarah perjalanan bangsa nusantara.

Ketika itu maha patih Gajah Mada merupakan salah satu pemimpin bangsa nusantara dalam membangun sebuah kekuatan negara yang di segani di alam raya, dari situ kita dapat mengambil pelajaran tentang sejarah Malaysia dan Indonesia ternyata pernah berdiri di bawah bendera nusantara.

Berangkat dari tulisan diatas merupakan catatan sebuah sejarah besar yang perlu kita ingat kembali bahwa ternyata pendahulu kita sudah punya sejarah besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar generasi muda kedua bangsa ini tahu bahwa ternyata kita pernah berdiri di bawah satu naungan nusantara.

Kita sering mendengar kata satu tanah, air dan udara di situlah kita berpijak, dari situlah kita teringat tentang sejarah besar bangsa nusantara di bawah kekuatan kebersamaan dalam mencapai suatu kesadaran nasionalis di asia tenggara, bahkan keberadaan bangsa nusantara sampai saat ini masih melegenda di telinga jutaan umat manusia.

Peristiwa itu merupakan sejarah sebuah bangsa besar yang bersatu di bawah satu bendera nusantara, dan kita juga mengenal sejarah pemersatu bangsa nusantara adalah; maha patih Gajah Mada yang kita kenal dengan peristiwa besar yang di abadikan melalui sumpah palapa, inilah nilai luhur yang di wariskan anak negeri untuk selalu di catat dalam benak bahwa bangsa kita dan Malasya pernah menyatu di bawah naungan bendera nusantara.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).......... .

0 komentar:

Posting Komentar